Kebiasaan Diet yang Salah dan Tidak Tepat

  

Berbagai kebiasaan diet yang salah dan Tidak Tepat

Terdapat banyak orang melakukan diet dengan harapan bisa mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal. Sayangnya, kurangnya pengetahuan tentang cara diet yang benar dan sesuai anjuran membuat banyak orang melakukan diet yang salah. Diet yang salah justru tak bisa membawa hasil dan manfaat. Malah sebaliknya, Kamu bisa terkena bahaya yang mungkin tidak disangka-sangka.

Setiap hari kamu mempunyai aktivitas yang cukup padat, terkadang membuat kamu jadi mengabaikan beberapa asupan makanan sehari hari. Oleh karena itu, muncul lah layanan jasa catering sehat yang dapat membantu banyak orang untuk mencoba catering sehat yang lebih praktis, mudah namun tetap mengutamakan kesehatan. Walaupun kamu sudah menanamkan niat untuk melakukan diet atau merubah pola makan menjadi lebih sehat, tetap saja pasti ada halangan entah itu kamu tidak memiliki waktu untuk memasak di rumah, tidak memiliki waktu untuk mencari makanan sehat saat istirahat dan lain sebagainya.

Jasa catering sehat akan sangat membantu kamu guna memulai pola hidup sehat baru dan membiasakan diri untuk memakan santapan sehat setiap hari dengan rutin sehingga nanti nya kamu sudah terbiasa untuk makanan santapan sehat. Selain itu catering sehat juga pasti lebih praktis karena kamu tak perlu masak, tidak perlu mencari makanan sehat tapi pihak jasa catering sehat yang akan mengantarkan makanan kamu untuk sampai ketangan dengan selamat. Jasa catering sehat seperti mymealcatering.com akan mengantarkan makanan kamu sebanyak tiga kali sehari sesuai jam makan yang sudah di sepakati bersama. Kamu harus mencoba layanan jasa catering sehat dari MyMeal Catering.

Berbagai kebiasaan diet yang salah

Berikut ini terdapat berbagai kebiasaan diet yang salah yang sering terjadi dan sebaiknya Kamu hindari.

1.) Tidak menghiraukan kalori dari minuman

Tahukah Kamu bahwa minuman cepat saji mengandung kalori yang cukup tinggi. Bahkan, minuman yang berlabel “jus buah” pun bisa mengandung kalori dan gula yang sangat tinggi sehingga dapat menambah asupan kalori harian. Padahal. saat melakukan diet, membatasi asupan kalori menjadi hal harus  yang perlu Kamu lakukan.

2.) Tidak sarapan pagi

Melewatkan waktu sarapan bukanlah cara diet yang dianjurkan.Sebab, hal ini membuat Kamu justru bisa makan lebih banyak dengan porsi yang besar di siang harinya. Selain itu, melewatkan sarapan pula bisa menurunkan mood dan meningkatkan risiko obesitas. Keseimbangan gula dan insulin dalam tubuh juga akan terganggu sehingga tubuh selalu merasa lapar.

3.) Makan tanpa garam

Diet tanpa garam menjadi diet yang sedang populer. Tetapi, makan tanpa menambahkan garam sedikit pun justru dapat membahayakan tubuh. Alasannya, tubuh tetap membutuhkan asupan garam terutama untuk produksi hormon tiroid, memelihara keseimbangan cairan tubuh, menjaga aktivitas sel saraf, kontraksi serta relaksasi otot, dan meningkatkan fungsi otak.Tetapi, asupan garam harian tak boleh sampai berlebihan. Kelebihan garam juga bisa meningkatkan risiko hipertensi, stroke, jantung, dan juga masalah ginjal.

4.) Makan terlalu banyak protein dan lemak

Membatasi asupan karbohidrat dan meningkatkan protein serta lemak secara berlebih dapat membahayakan tubuh. Kondisi ini dapat merusak ginjal dan meningkatkan kadar kolesterol yang berakibat pada penyakit jantung serta stroke.

5.) Memuntahkan kembali makanan yang sudah dimakan

Kebiasaan memuntahkan kembali makanan yang sudah dimakan secara paksa yaitu gangguan psikologis yang bisa membahayakan. Nantinya, efek samping yang dialami cukup serius seperti kulit dan rambut yang kusam, kerusakan kelenjar air liur, osteoporosis, gangguan menstruasi, gangguan irama jantung, sembelit, hingga gangguan emosi.

6.) Kurangnya serat

Diet dengan membatasi asupan kalori harian tanpa sadar juga menurunkan asupan serat harian. Padahal, serat sangat dibutuhkan untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara menahan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga berfungsi membantu melancarkan pencernaan Kamu.

7.) Minum obat pelangsing tanpa pengawasan dokter

Banyak orang memakai berbagai cara untuk menurunkan berat badan, termasuk mengonsumsi obat pelangsing tanpa pengawasan atau resep dari dokter. Kebiasaan ini sangat membahayakan sebab kandungan di dalam obat yang belum pasti aman justru dapat merusak organ tubuh.

Lalu, seperti apa diet yang aman dan sehat?

Diet yang aman dan sehat yaitu diet yang menerapkan gizi seimbang. Gizi seimbang yang dimaksud adalah mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral setiap hari dengan porsi dan jadwal yang sesuai.

Diet yang optimal juga tidak ditempuh dengan cara yang instan ataucepat. Tubuh perlu menyesuaikan diri dengan perubahan pola makan baru supaya hasilnya awet dan berat badan tidak cepat naik lagi. Selain itu, dalam diet seimbang tidak hanya jenis makanan yang perlu diperhatikan. Cara memasak juga membutuhkan perhatian khusus seperti mengurangi memasak dengan cara menggoreng dan lebih banyak memasak dengan cara direbus atau dikukus.

 

\

All About Food

8 Blog posts



Comments
Translate